Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemkab Lamsel Gelar Deklrasi Damai Gelaran Pilkades Serentak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 24 Agustus 2023, 09:32 WIB
Pemkab Lamsel Gelar Deklrasi Damai Gelaran Pilkades Serentak
Deklarasi damai Pilkades Serentak di Lampung Selatan/Ist
rmol news logo Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang II yang digelar di Aula Sebuku, Komplek Rumah Dinas Bupati.

Deklarasi Damai yang diikuti 138 calon kepala desa dari 42 desa di 13 kecamatan itu dalam rangka mewujudkan situasi kondisi yang aman, damai, sehat, dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkades yang akan digelar pada 31 Agustus 2023.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lampung Selatan, Eka Riantinawati menyampaikan, maksud dilaksanakannya deklarasi damai itu agar unsur yang terlibat dalam Pilkades dapat berkomitmen menciptakan situasi yang sejuk dan damai.

“Agar semua unsur yang terlibat dapat menjalankan Pilkades dengan jujur, adil dan menjunjung tinggi sportivitas persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Eka selaku ketua pelaksana, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Selasa (22/8).

Dandim 0421/Lampung Selatan Letkol Inf Fajar Akhirudin berpesan kepada para penyelenggara dan calon kepala desa untuk bersama menciptakan situasi damai.

“Mari bersama kita ciptakan situasi damai di Kabupaten Lampung Selatan. Ingat jangan korbankan keluarga kita, saudara, dan masyarakat, hanya karena ambisi dan keinginan sesaat,” katanya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, deklarasi damai itu harus mampu mewujudkan kampanye Pilkades yang damai, aman dan tertib, yang dituangkan dalam ikrar bersama.

“Sikap bersama ini mengandung makna bukan sekadar formalitas dan seremonial belaka. Tetapi lebih memiliki makna untuk mempertegas sikap,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA