Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Hanya Karya Pribadi, Museum dan Galeri Seni SBY-ANI juga Suguhkan Buku Bacaan Utama SBY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 18 Agustus 2023, 08:43 WIB
Tak Hanya Karya Pribadi, Museum dan Galeri Seni SBY-ANI juga Suguhkan Buku Bacaan Utama SBY
Direktur Museum dan Galeri Seni SBY-ANI, Ossy Dermawan/Ist
rmol news logo Masyarakat dapat melihat langsung karya seni seperti lukisan, buku, hasil karya foto di dalam Museum dan Galeri Seni SBY Ani di Pacitan, Jawa Timur. Seluruh karya seni itu merupakan hasil dari Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan (alm) Ani Yudhoyono.

"Pengunjung dapat melihat karya lukisan yang dilukis langsung oleh sang presiden, pengunjung dapat mendengarkan karya lagu yang diciptakan dan dinyanyikan oleh sang presiden, dan pengunjung dapat membaca karya puisi yang digarap oleh sang presiden itu sendiri," kata Direktur Museum dan Galeri Seni SBY-ANI, Ossy Dermawan, saat peresmian Museum, Kamis malam (17/8).

Bukan hanya foto, pengunjung juga bisa menyaksikan koleksi kain tenun, kain batik, dan kerajinan Indonesia yang dikoleksi SBY dan Ani.

Bila ingin santai sejenak, dalam museum ini juga terdapat perpustakaan kepresidenan SBY yang menyimpan koleksi sekitar 15.000 buku.

"Di dalamnya pengunjung juga bisa dapat membaca dan melihat 500 buku yang menjadi bacaan utama serta mempengaruhi pribadi SBY," kata Ossy.

Usai diresmikan, Museum & Galeri SBY-Ani mulai dibuka untuk umum pada hari ini, Jumat 18 Agustus 2023. Museum dibuka antara pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk (HTM) untuk warga Pacitan hanya Rp25 ribu sekali masuk, sedangkan untuk wisatawan lokal luar Pacitan dikenakan tarif Rp50 ribu, serta untuk wisatawan mancanegara adalah Rp100 ribu. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA