Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gali Potensi Wirausaha Muda, Sandination Gugah Semangat Pelajar SMK di Depok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 16 Agustus 2023, 02:53 WIB
Gali Potensi Wirausaha Muda, Sandination Gugah Semangat Pelajar SMK di Depok
Kegiatan DCC Goes To School di Yayasan Pembangunan Ar Ridho, Depok, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Industri kreatif dalam usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga bisa dikembangkan di kalangan pelajar. Sebabnya, dunia wirausaha tidak pernah mengenal batas usia minimal.

Untuk mendorong berkembangnya wirausaha muda, Sandination berkolaborasi dengan Depok Creator Center (DCC) menggelar kegiatan DCC Goes To School bertajuk "Power Of Collaboration: Digital Partnership and Artificial Intelligence di Yayasan Pembangunan Ar Ridho, Depok, Jawa Barat.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa SMK. Peserta diberikan pengetahuan soal kewirausahaan oleh perwakilan Sandination Youth Ambassador yaitu Laras Salim dan Jassuanto.

"Kami Sandination senang banget hari ini bisa berkolaborasi dengan Depok Creator Center, ternyata di sini banyak siswa yang tertarik dengan wirausaha, content creator dan digital marketing," ujar Laras Salim, Selasa (15/8).

Laras yang sudah menjalankan bisnisnya, Selaras Cafe and Space, juga berbagi pengalaman dalam merintis usaha di usia muda.

"Saya berpesan untuk anak muda yang baru mulai membuka usaha untuk jangan takut, yang penting kumpul dengan teman satu visi atau komunitas seperti Sandination, jadi kita bisa saling meningkatkan kemampuan menjadi wirausahawan muda," tuturnya.

Melihat antusiasme ratusan peserta, Laras optimistis generasi muda bisa menyokong ekonomi Indonesia dan membuka lapangan pekerjaan.

"Saya sangat optimis generasi muda  ini nantinya bisa mencapai ke angka 4,4 juta ekonomi kreatif baru," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA