Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, UI Kukuhkan Yetty Komalasari Dewi sebagai Guru Besar FHUI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 15 Agustus 2023, 15:03 WIB
Besok, UI Kukuhkan Yetty Komalasari Dewi sebagai Guru Besar FHUI
Yetty Komalasari Dewi/Net
rmol news logo Universitas Indonesia akan mengukuhkan Yetty Komalasari Dewi sebagai Profesor Hukum Bisnis di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI).

Pengukuhan guru besar tersebut dijadwalkan akan dilakukan pada Rabu (16/8) besok.

“Sudah menerima keputusan pengangkatan dari menteri sejak 5 Mei 2023,” demikian kata Yetty dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/8).

Pengukuhan guru besar ini juga dikonfirmasi oleh Dekan FHUI, Parulian Paidi Aritonang. Menurutnya, hal tersebut sebagai bagian dari komitmen fakultas meningkatkan mutu akademik.

“Saat ini FHUI menyiapkan banyak guru besar dan akselerasi doktor di kalangan dosen. Kami berupaya agar semakin maju," jelas Parulian.

Yetty Komalasari Dewi memulai kariernya sebagai dosen di FHUI sejak tahun 2000. Kini, ia menjabat sebagai Ketua Bidang Studi Hukum Ekonomi dan Teknologi serta Ketua Legal Center for International Trade and Investment (LCITI) FHUI.

Yetty menyelesaikan sarjananya di FHUI tahun 1993. Setelah itu, ia melanjutkan studinya dan meraih gelar Master of Legal Institution dari University of Wisconsin-Madison, AS tahun 2003. Ia lalu meraih gelar doktor ilmu hukum di FHUI pada tahun 2011. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA