Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Jaringan Sandi Uno, Ibu-ibu Asah Kreatifitas untuk Kuatkan Perekonomian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 12 Agustus 2023, 01:55 WIB
Bersama Jaringan Sandi Uno, Ibu-ibu Asah Kreatifitas untuk Kuatkan Perekonomian
Aksi Jaringan Sandi Uno menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci di Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten/Net
rmol news logo Kreatifitas menjadi kunci untuk meningkatkan daya tahan perekonomian di tengah dinamika harga barang pokok. Tak terkecuali kalangan ibu-ibu, mereka pun dituntut kreatif dalam membantu perekonomian rumah tangga.

Untuk meningkatkan kreatifitas ibu-ibu, Aksi Jaringan Sandi Uno menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci di Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. Tujuannya, supaya ibu-ibu bisa mempunyai penghasilan tambahan serta terbukanya lapangan pekerjaan baru.

Perwakilan Aksi Jaringan Sandi Uno Tangerang, Susanto, mengatakan, pelatihan pembuatan sabun cuci dipilih karena komoditas itu sudah menjadi kebutuhan pokok harian rumah tangga.

"Diharapkan program yang dilakukan bisa menghasilkan uang tambahan untuk bantu-bantu ekonomi keluarga," kata Susanto dalam keterangan tertulis, Jumat (11/8).

Susanto menyatakan pelatihan ini sepadan dengan arahan Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam mewujudkan 4,4 juta lapangan pekerjaan baru tercipta. Sehingga, program yang digelar dapat bermanfaat bagi ibu-ibu rumah tangga.

"Aksi Jaringan Sandi Uno memberikan pelatihan untuk mendukung program dari Bapak Sandiaga Uno, yakni menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di mulai dari UMKM," katanya.

Dia juga memastikan program ini akan terus didampingi, kedepannya akan diadakan pelatihan lanjutan seperti packaging, pemasaran, dan perizinan produk.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA