Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menparekraf Sandiaga Apresiasi Seho Dive Kembangkan Pariwisata Taliabu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 05 Juli 2023, 00:42 WIB
Menparekraf Sandiaga Apresiasi Seho Dive Kembangkan Pariwisata Taliabu
Seho Dive Taliabu/Net
rmol news logo Peran sentral komunitas Seho Dive sebagai salah satu katalisator pengembangan pariwisata di Taliabu, Maluku Utara, diapresiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Salah satu yang diapresiasi Sandiaga Uno, adalah keberhasilan Seho Dive menghadirkan kapal pesiar Heritage Adventurer di Pulau Seho Taliabu, 6 Juli 2023.

"Kedatangan kapal pesiar Heritage Adventurer menjadi salah satu media promosi daerah yang dapat memacu pengembangan wisata dan peningkatan omset penjualan produk unggulan ekonomi kreatif," kata Sandiaga, dalam keterangannya, Selasa (4/7).

Selain Seho Dive, Sandiaga juga mengapresiasi peran Pemerintah Daerah Pulau Taliabu serta Signature Papua Tours.

Dia juga menyampaikan, momentum kedatangan kapal pesiar Heritage Adventurer yang merupakan kapal wisata dapat mendorong stakeholder bersama-sama memaksimalkan potensi wisata Taliabu

Sementara itu Komandan Seho Dive Taliabu, Glen Husen Tualeka, menyampaikan rasa bangga atas pujian dan apresiasi Sandiaga.

"Tentu apresiasi dari pak Menteri Sandiaga menjadi suplemen khusus bagi saya dan teman-teman di Seho Dive untuk bisa maksimal menyambut para Wisman yang datang bersama kapal wisata Heritage Adventurer," ujar Glen.

Menurutnya, ada beberapa kegiatan yang nantinya dinikmati wisatawan mancanegara saat tiba bersama Heritage Adventurer, di antaranya menjelajah hutan, transplantasi karang, snorkling dan diving.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA