Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rumput JIS Tak Sesuai Standar FIFA, PUPR Siapkan Rp 6 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 04 Juli 2023, 13:13 WIB
Rumput JIS Tak Sesuai Standar FIFA, PUPR Siapkan Rp 6 Miliar
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, didampingi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menjawab pertanyaan wartawan, usai meninjau JIS/RMOL
rmol news logo Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mendampingi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, bersama Ketua PSSI, Erick Thohir, meninjau Jakarta International Stadium (JIS), Selasa pagi (4/7).

Peninjauan dimaksudkan mengecek kelayakan JIS yang berada di Jakarta Utara itu, apakah sudah sesuai standar untuk menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 yang bakal digelar November mendatang.

"Hari ini kita lihat JIS, stadion kita yang sangat bagus ini, namun kita evaluasi, kalau diperiksa FIFA mudah-mudahan bisa memenuhi standar," kata Basuki, usai peninjauan.

Menurutnya, ada sejumlah fasilitas di stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu yang harus dibenahi. Mulai dari akses pintu masuk, hingga rumput stadion.

"Kondisi rumput sekarang, menurut evaluasi ahli yang sudah mengevaluasi 22 (stadion), termasuk yang memasang rumput GBK untuk Asian Games, dinilai tidak masuk standar FIFA," lanjut dia.

Sebagai solusi, dalam waktu dekat akan dilakukan penggantian rumput. Berdasar perhitungan, estimasi rumput di JIS menelan biaya Rp 6 miliar.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA