Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Milenial Pecinta Lingkungan Tuban Dukung Cak Imin Maju Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 28 Juni 2023, 02:44 WIB
Milenial Pecinta Lingkungan Tuban Dukung Cak Imin Maju Pilpres 2024
Komunitas Pecinta Lingkungan menyatakan dukungan kepada Cak Imin pada Pilpres 2024/Ist
rmol news logo Dukungan kepada Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju di Pilpres 2024 masih berdatangan dari beberapa kalangan.

Khusus di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, dukungan datang dari kalangan nelayan, petani, aktivis perempuan, dan para milenial. Dilanjutkan oleh para guru ngaji yang sudah mendeklarasikan ikrar memberi mandat kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Terkini, dukungan datang dari kalangan milenial yang bergabung dalam Komunitas Pecinta Lingkungan. Dari perwakilan seluruh kecamatan, mereka melakukan deklarasi di kawasan pantura  Mangrove Center Tuban, Selasa (27/6).

Ada alasan khusus mereka mendukung Cak Imin menjadi Capres 2024. Di antaranya karena Cak Imin dinilai sebagai sosok revolusioner, peduli terhadap pemuda melalui pelatihan SDM prakerja, dan peduli lingkungan.

Ditemui usai deklarasi, Ketua Komunitas Pecinta Lingkungan Kabupaten Tuban, Solihul Umam Almubarok mengatakan, puluhan pendukung Cak Imin ini lebih dikenal sebagai Pelita (Pecinta Lingkungan Tuban).

Menurut dia, program Cak Imin dirasakan hingga pelosok desa, di antaranya di Desa Kaliuntu, Kecamatan Jenu.

"Melalui anggota DPR RI, Ratna Juwita Sari, program Gus Imin bagus. Sasarannya nelayan, petani hingga kelompok pemuda. Ini sebenarnya yang pemuda butuhkan, sosok yang perhatian dan mendukung SDM kami," ujar Umam, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (27/6).

Umam optimis bahwa jumlah pemuda yang bergabung dalam komunitas Pelita semakin banyak. Sebab, sudah ada bukti nyata yang dirasakan yaitu pelatihan pra kerja.

Sementara, Ibnu Said mengidolakan Cak Imin karena berlatar belakang dari pesantren. Sehingga kapasitas ilmu agamanya tidak perlu diragukan lagi.

"Dia sosok yang akan memimpin Indonesia lebih baik dari sebelumnya. Buktinya memberi harapan kepada pemuda untuk memiliki skill lebih," jelasnya.

Ibnu berharap, jika nanti Cak Imin terpilih menjadi Presiden, agar tidak mengurangi perhatian kepada pemuda. Memberi program pelatihan sebanyak-banyaknya kepada pemuda Tuban, karena tuntutan kerja harus multitasking.

"Kami senang jika Cak Imin mampu mengurangi angka pengangguran, khususnya di Kabupaten Tuban," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA