Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lirik Tren jadi Bisnis, UMKM Sahabat Sandi Berikan Pelatihan Produksi Buket Bunga bagi Milenial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 27 Juni 2023, 14:59 WIB
Lirik Tren jadi Bisnis, UMKM Sahabat Sandi Berikan Pelatihan Produksi Buket Bunga bagi Milenial
Kelompok UMKM Sahabat Sandi menggandeng milenial Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dalam mengembangkan kreatifitas produksi buket bunga/Ist
rmol news logo Tren buah tangan atau hadiah berupa buket bunga tengah naik daun seiring momen kelulusan siswa sekolah. Melirik peluang usaha, Kelompok UMKM Sahabat Sandi menggandeng milenial Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dalam mengembangkan kreatifitas produksi buket bunga.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Makassar, Ethy Wirdaningsih mengatakan pelatihan ini bertujuan agar para milenial lebih berminat berwirausaha untuk mendorong percepatan terbukanya lapangan kerja baru.

"Usaha buket bunga ini menjanjikan. Apalagi buket bunga ini modalnya sangat minim, jika difokuskan peserta dapat membuka toko buket, dengan begitu tercipta lapangan kerja," ujar Ethy dalam keterangan tertulis, Selasa (27/6).

Ethy menjelaskan, pelatihan ini juga termotivasi dari komitmen Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno untuk menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di Indonesia.

"Pelatihan ini tadinya dibuat UMKM Sahabat Sandi berbayar, tetapi karena support dari Pak Sandiaga Uno menjadi gratis," jelas Ethy.

Dalam pelatihan ini, Ethy menyampaikan masing-masing peserta mendapatkan alat dan bahan untuk membuat buket bunga, mulai dari kertas dengan berbagai ukuran, tali, dan bunga.

Pada kesempatan sama, UMKM Sahabat Sandi pun memberikan modal usaha serta pendampingan lanjutan kepada tiga peserta terbaik untuk membuka usaha.

"Ini adalah usaha kekinian, saya rasa dalam sebulan peserta akan membuat toko buket, kita juga mengadakan pendampingan dan modal usaha. Harapannya mereka akan langsung membuka usaha," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA