Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Bertemu Dubes Inggris, Walikota Surabaya Ingin Sulap GBT Seperti Old Trafford dan Anfield

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 22 Juni 2023, 23:39 WIB
Usai Bertemu Dubes Inggris, Walikota Surabaya Ingin Sulap GBT Seperti Old Trafford dan Anfield
Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, saat bertemu dengan Dubes Inggris, Owen Jenkins/RMOLJatim
rmol news logo Pertemuan dengan Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste, Owen Jenkins, pada Rabu kemarin (21/6), memberi banyak inspirasi bagi Walikota Surabaya, Eri Cahyadi. Di antaranya membuat Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) bisa sekelas stadion-stadion ternama di Inggris.

Dalam kesempatan itu, Walikota Eri bersama Dubes Owen membahas berbagai hal. Mulai dari pengembangan industri kreatif di Dolly, pendidikan, hingga wisata olahraga.

Termasuk keinginan Eri untuk menjadikan Stadion GBT sebagai tempat wisata olahraga.

Eri ingin Stadion GBT seperti layaknya Stadion Old Trafford di Manchester dan Stadion Anfield di Liverpool.

“Titik kerja sama ini, nanti salah satunya adalah menerapkan yang ada di stadion Inggris seperti Manchester, ada Liverpool, itu akan saya terapkan di Stadion GBT,” kata Eri diwartakan Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (22/6).

Di dalam dua stadion internasional itu, dituturkan Eri, terdapat toko merchandise dan bisa berkeliling menikmati kemegahan bangunannya.

“Jadi, GBT nantinya tidak hanya sebagai tempat bermain bola, tapi ketika orang datang di Surabaya, seperti layaknya berkunjung ke Liverpool, Madrid, Chelsea, atau ke Manchester. Pasti ketika masuk, akan melihat-lihat stadionnya dulu seperti apa,” terangnya.

Karena status Stadion GBT saat sudah internasional, bukan tidak mungkin menjadikan stadion kebanggaan arek-arek Surabaya itu seperti Stadion Old Trafford dan Stadion Anfield.

Apalagi, Kota Surabaya dan Kota Liverpool sudah menjalin Sister City cukup lama. Sehingga Walikota Eri yakin hal itu dapat diwujudkan di Kota Pahlawan.

“GBT ini sudah menjadi stadion internasional, menjadi kebanggaan warga Kota Surabaya. Maka ini akan saya jadikan tempat wisata sehingga orang akan datang masuk ke Surabaya. Itu nanti kita akan ada MoU-nya, Sister City dengan Liverpool,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA