Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tekan Angka Putus Sekolah, Pemkot Bandar Lampung Siapkan 1.000 Beasiswa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 13 Juni 2023, 01:32 WIB
Tekan Angka Putus Sekolah, Pemkot Bandar Lampung Siapkan 1.000 Beasiswa
Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana/RMOLLampung
rmol news logo Pemerintah Kota Bandar Lampung menyiapkan 1.000 beasiswa bagi anak dari keluarga tidak mampu. Hal tersebut, sebagai strategi untuk mengurangi siswa putus sekolah.

Kota Bandar Lampung masuk peringkat ketiga sebagai daerah dengan data anak putus sekolah tertinggi di Provinsi Lampung.

Berdasarkan data pokok pendidikan (Dapodik) per Januari hingga Juni 2023 tercatat ada 15.965 pelajar di tingkat SD, SMP hingga SMA/SMK putus sekolah di Provinsi Lampung.

Lampung Tengah menduduki peringkat pertama dengan anak putus sekolah sebanyak 2.172, Lampung Selatan 1.974, dan Bandar Lampung 1.601 anak putus sekolah.

“Kapasitas kita terbatas, jadi nanti jika rezeki banyak akan kita tambahkan lagi beasiswanya,” kata Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Senin (12/6).

Menurutnya, beasiswa tersebut diperuntukkan untuk anak yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang SMA dan perguruan tinggi. Pasalnya sekolah dari tingkat SD, dan SMP di Kota Bandar Lampung gratis dengan beasiswa biling.

“Kalau mereka nilainya terbaik maka akan diberikan beasiswa khusus untuk S2 atau S3. Ini kita lakukan agar angka putus sekolah bisa menurun,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA