Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2 Korban Ziarah Guci Masih di Tegal, Sisanya Doboyong ke Tangsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 09 Mei 2023, 11:39 WIB
2 Korban Ziarah Guci Masih di Tegal, Sisanya Doboyong ke Tangsel
Penampakan bus wisata yang terjun ke jurang di Guci, Tegal/Net
rmol news logo Korban kecelakaan bus pariwisata di obyek wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah mayoritas sudah diboyong ke Tangerang Selatan untuk mendapat perawatan intensif setelah insiden bus terguling pada Minggu lalu (7/5).

Data Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, korban berjumlah 36 orang, 12 di antaranya laki-laki dan 24 perempuan. Mereka dirawat di RSUD Kota Tangerang Selatan dan RSUD Serpong Utara.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 11 pasien cedera patah tulang dikirim ke RSUD Tangsel, 15 pasien dengan luka memar dan masih memerlukan observasi dirawat di RSUD Serpong Utara.

"Sisanya pasien dengan kondisi baik dapat langsung pulang ke rumah masing-masing," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, dr. Allin Hendalin Mahdaniar dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Selasa (9/5).

Sementara itu, pasien yang masih dirawat di ruang intensif RS dr. Soesilo, Slawi berjumlah 2 orang.

"Kemudian terdapat 2 korban meninggal pada kejadian ini, 1 orang meninggal di lokasi dan 1 orang meninggal saat dalam perawatan di ruang intensif," tutup dr. Allin.

Dinas Kesehatan Tangsel berjanji akan terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan optimal bagi para korban kecelakaan, dan terus memantau kondisi pasien saat sudah kembali ke rumah melalui petugas "Ngider Sehat". rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA