Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minta Buruh Sampaikan Aspirasi dengan Tertib, Puan: Polisi Jangan Represif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 01 Mei 2023, 14:33 WIB
Minta Buruh Sampaikan Aspirasi dengan Tertib, Puan: Polisi Jangan Represif
Ketua DPR RI Puan Maharani/RMOL
rmol news logo Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan para buruh yang memperingati May Day hari ini untuk menyampaikan aspirasinya dengan tertib.

“Jika ingin menyampaikan aspirasi, saya harap teman-teman menjaga ketertiban bersama agar peringatan May Day berlangsung damai. Pastikan aksi damai juga mengikuti anjuran protokol kesehatan," ucap Puan dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/5).

Selain itu, Ketua DPP PDIP itu juga meminta aparat kepolisian untuk mengawal proses penyampaian aspirasi para buruh dengan mengedepankan sisi humanis.

Puan berharap agar jangan sampai terjadi tindakan kekerasan selama aksi penyampaian aspirasi para buruh.

“Untuk aparat kepolisian yang mengawal proses penyampaian pendapat dari para buruh, utamakan selalu tindakan humanis. Beri perlindungan untuk teman-teman buruh yang tengah memperjuangkan hak-hak mereka. Kedepankan cara-cara persuasif,” tegasnya.

Puan meyakini, perjuangan para buruh akan membuahkan hasil maksimal manakala dilakukan dengan cara baik dan sesuai aturan. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menghargai kerja-kerja para buruh karena buruh menjadi salah satu penopang perekonomian dunia.

“Selamat memperingati Hari Buruh untuk seluruh buruh Indonesia. Bekerjalah dengan hati dan motivasi untuk jejak karya terbaik demi kesejahteraan bersama. Dengan begitu, perekonomian Indonesia akan berkembang dan menjadi tolak ukur di mata dunia,"tutup Puan. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA