Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Skenario Mudik Berjalan Baik, Angka Kecelakaan Turun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 25 April 2023, 13:53 WIB
Skenario Mudik Berjalan Baik, Angka Kecelakaan Turun
Menko PMK, Muhadjir Effendy/Ist
rmol news logo Tingkat kecelakaan selama arus mudik Idulfitri 1444 Hijriah/2023 mengalami penurunan hingga 39 persen dari tahun sebelumnya.

Berdasarkan data, dari 3.573 kasus kecelakaan, kini 2.117 kasus. Jumlah korban meninggal pun turun 72 persen, tahun lalu mencapai 583 orang, saat ini 164 jiwa.

“Ini berkat kerja keras petugas kepolisian, Jasa Marga, pengelola jalan tol, dan pemerintah daerah,” kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, lewat keterangan tertulisnya, Selasa (25/4).

Mantan Plt Menpora itu menambahkan, skenario penanganan arus mudik dan arus balik Idulfitri berhasil dijalankan dengan baik oleh jajaran kepolisian, berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR.

“Alhamdulillah, secara umum arus mudik terakhir ini masih lancar, hanya beberapa ruas jalan mengalami kelambanan karena harus berbagi keluar dan masuk rest area,” katanya.

Untuk informasi, mulai 27-29 April seluruh ruas tol dari Kalikangkung menuju Cikampek mendapat potongan tarif 20 persen. Batas waktunya mulai 27 April jam 06.00 WIB dan berakhir pada 29 April jam 06.00 WIB.rmol news logo article

EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA