Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Pamulang Timur Berbondong-bondong Shalat Id di Masjid Darul Arqom

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 21 April 2023, 08:18 WIB
Warga Pamulang Timur Berbondong-bondong Shalat Id di Masjid Darul Arqom
Masjid Darul Arqom di Pamulang dipadati jemaah yang menjalankan shalat Id, Jumat (21/4)/RMOL
rmol news logo Antusias yang besar ditunjukkan warga Pamulang Timur, Tangerang Selatan, Banten, untuk melaksanakan shalat Idulfitri 1444 Hijriah pada Jumat pagi ini (21/4). Warga berbondong-bondong mendatangi salah satu masjid yang menggelar shalat Id di wilayah tersebut.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, masyarakat sekitar mendatangi Masjid Darul Arqom untuk mengikuti shalat Id. Dari sekian banyak masjid di wilayah Pamulang Timur, Masjid Darul Arqom adalah satu-satunya masjid yang menggelar shalat Id pada hari ini.

Warga yang datang tampak tak menghiraukan cuaca pagi ini yang dihiasi rintik hujan. Mereka yang tak kebagian tempat di area dalam, tetap menggelar sajadah di bagian teras depan masjid.

Salah seorang warga sekitar, Akbar Pras mengatakan, dirinya sudah datang sejak pukul 06.00 WIB untuk bisa mendapat tempat duduk di bagian dalam.

"Namanya shalat Id harus datang pagi. Apalagi hari ini kan cuma Muhammadiyah yang melaksanakan, ditambah hujan," katanya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (21/4).

Ia menuturkan, awalnya keluarganya berencana shalat Id di wilayah Persyarikatan Muhammadiyah sekitar Pamulang. Namun ia bersyukur ada masjid dekat rumah yang ternyata menggelar shalat Id.

"Awalnya mau ke SMP Muhammadiyah 44. Tapi alhamdulillah ada masjid menggelar dekat sini," jelas Akbar. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA