Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Persyarikatan Muhammadiyah Ciputat Khidmat Gelar Shalat Id di Lapangan Ruhama Labschool

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 21 April 2023, 07:33 WIB
Warga Persyarikatan Muhammadiyah Ciputat Khidmat Gelar Shalat Id di Lapangan Ruhama Labschool
Warga Persyarikatan Muhammadiyah melaksanakan shalat Idulfitri 1444 H di Lapangan Sekolah Perguruan Tinggi Islam Ruhama Labschool, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (21/4)/RMOL
rmol news logo Setelah satu bulan berpuasa, warga Persyarikatan Muhammadiyah penuh sukacita menyambut hari kemenangan pada hari ini Jumat (21/4). Seperti warga Muhammadiyah yang merayakan Idulfitri 1444 Hijriyah di Ciputat, Tangerang Selatan.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi sekitar pukul 06.35 WIB, ribuan warga Muhammadiyah mulai menggelar pelaksanaan shalat Id di Lapangan Sekolah Perguruan Tinggi Islam Ruhama Labschool, di Jalan Tarumanegara Nomor 67, Pisangan, Ciputat Timur.

Ribuan warga persyarikatan dari PRM Muhammadiyah Legoso dan Pondok Cabe Ilir tersebut khusyuk dan khidmat mengikuti jalannya shalat Id. Adapun, yang menjadi Imam shalat Id tersebut adalah Ustaz Hakam Almasarobi. Sementara khotbah Idulfitri diisi oleh Din Wahid.

Melalui metode hisab hakiki wujudul hilal, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan 1 Syawal 1444 H jatuh pada Jumat 21 April 2023.

Sementara, pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah jatuh pada Sabtu 22 April 2023 berdasarkan metode pengamatan (rukyatul) hilal.

Keputusan pemerintah itu diambil melalui sidang isbat yang digelar pada Kamis malam (20/3) di Auditorium HM Rasjidi Kementerian Agama, Jakarta. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA