Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Kucurkan Rp 277 M untuk Insentif Guru Keagamaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 14 April 2023, 21:52 WIB
Ganjar Kucurkan Rp 277 M untuk Insentif Guru Keagamaan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengucurkan anggaran sebesar Rp 277 miliar untuk pemberian insentif kepada 230.830 guru agama.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk komitmen Pemprov Jateng dalam meningkatkan kesejahteraan para guru agama. Melalui program insentif ini, setiap guru agama akan menerima Rp1,2 juta per tahun.

"Kami masih terus untuk bisa membantu para guru-guru agama. Ada yang dari guru agama Islam, Kristen, Hindu, Buddha, semuanya,” kata Ganjar dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/4).

Peran guru agama, kata Ganjar, penting dalam menyiarkan moderasi beragama. Oleh karenanya, ia berkomitmen untuk memberikan perhatian khusus kepada para guru agama.

Ganjar berharap, insentif yang diberikan Pemprov Jateng bisa meningkatkan semangat guru agama dalam mengajar serta memberikan contoh-contoh yang baik dalam memoderasi beragama.

“Ada nilai agamanya, ada nilai budi pekertinya, nilai kebangsaannya sehingga mereka bisa memberikan contoh bagaimana memoderasi beragama,” tutup Ganjar. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA