Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum Partai Darul Aceh Nonaktif, Waled Husaini Ditunjuk sebagai Plt

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 13 April 2023, 02:00 WIB
Ketum Partai Darul Aceh Nonaktif, Waled Husaini Ditunjuk sebagai Plt
Ilustrasi Partai Darul Aceh (PDA)/Ist
rmol news logo Perombakan di jajaran elite Partai Darul Aceh (PDA) terjadi menjelang Pemilu 2024. Posisi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (PDA) tak lagi dijabat oleh Tgk Muhibbussabri A Wahab alias Abi Muhib yang telah mengajukan surat nonaktif.

Sebagai pengganti, Waled Husaini ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketum DPP PDA.

Ketua Harian DPP PDA, T Mudas mengatakan, pergantian tersebut dalam rangka menghadapi Pemilu serentak 2024, baik itu untuk Pileg maupun Pilkada. Sehingga, perlu adanya perombakan yang dilakukan di tubuh PDA.

"Kita telah mempersiapkan kader terbaik kita untuk ikut dalam ajang demokrasi tahun depan," kata Mudas, dikutip Kantor Berita RMOLAceh, Rabu (12/4).

Mudas menjelaskan, Abi Muhib mengajukan surat nonaktif dari partai karena ada kesibukan lain. Dalam waktu dekat ia mempunyai agenda penting di luar negeri.

“Tentunya kekosongan tersebut harus segera diisi," ujar Mudas.

Selain menjabat Plt Ketum PDA, Waled Husaini juga akan diusung sebagai sebagai Calon Gubernur (Cagub) Aceh pada Pilkada 2024. Karena dianggap layak dan cocok memimpin Aceh.

"Di samping ulama kharismatik Aceh yang memimpin dayah besar di Aceh, beliau juga telah melakukan gebrakan yang sangat luar biasa ketika menjabat sebagai Wakil Bupati Aceh Besar," terangnya.

Selain ketua umum, kata dia, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai PDA juga telah mengajukan surat nonaktif. Saat ini posisinya digantikan oleh Wakil Sekjen, Tgk Muhammad Saddam putra kelahiran Pasee. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA