Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hindari Lonjakan, Pemudik Disarankan Jalan Lebih Awal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 11 April 2023, 10:18 WIB
Hindari Lonjakan, Pemudik Disarankan Jalan Lebih Awal
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono blusukan ke Pelabuhan Merak dan Ciwandan/Ist
rmol news logo Jumlah pemudik yang bakal pulang kampung pada Idul Fitri tahun ini diperkirakan mencapai 123 juta orang, jauh lebih banyak dibanding tahun lalu, sekitar 85 juta orang.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyarankan kepada para pemudik, baik yang menggunakan kapal penyeberangan atau moda yang lain, agar melakukan perjalanan lebih awal, untuk menghindari lonjakan arus mudik.

Pernyataan itu disampaikan Budi Karya, di sela-sela blusukan bersama Menko PMK, Muhadjir Effendy, di Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten.

“Saya selalu menyampaikan kepada rekan-rekan ASDP (Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan) agar dihitung, antara yang akan jalan dengan kapasitas," kata Budi, dalam keterangan resmi, Selasa (11/4).

Para pemudik juga diimbau dapat mengatur waktu perjalanannya dengan baik dan tepat, agar terhindar dari kemacetan menuju pelabuhan.

Kepada kru kapal juga diminta meningkatkan kewaspadaan, karena di kapal rawan terjadi kebocoran, kebakaran, juga kecelakaan laut, akibat cuaca dan arus.

"Tadi kami uji visi rasionya sudah 0,61 artinya memang sangat baik,” tandas Budi Karya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA