Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Ganjar Jadi RI-1, Warga Madura Gotong Royong Bangun Poskamling

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 22 Maret 2023, 12:50 WIB
Dukung Ganjar Jadi RI-1, Warga Madura Gotong Royong Bangun Poskamling
Poskamling bergambar Ganjar Pranowo di Desa Banjar, Madura/RMOLJatim
rmol news logo Nama Ganjar Pranowo tampaknya sudah melekat di hati warga Desa Banjar, Kecamatan Galis, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Indikasi ini terlihat dari poskamling warna merah putih bergambar Ganjar Pranowo, di setiap sudut desa itu.

Desa berpenduduk 6 ribuan jiwa itu bergotong royong membangun poskamling. Ada 8 poskamling yang berdiri di masing-masing dusun.

Semangat itu memang terinspirasi oleh sosok Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang dinilai sebagai pemimpin yang peduli terhadap pembangunan desa dan dekat dengan rakyat kecil.

Tak hanya itu, poster dan bendera bergambar Ganjar pun bertebaran di sekitar masing-masing poskamling.

Poskamling-poskamling itu menjadi tempat nongkrong bareng, saling tukar pikiran, sekaligus benteng keamanan desa dari ancaman tindak kriminalitas.

Sekretaris Desa Banjarm, Muhammad Gufron mengatakan, Ganjar Pranowo menjadi adalah sosok pemimpin yang peduli terhadap rakyat kecil dan pembangunan desa.

 Itu dibuktikan dengan program dan kebijakan saat memimpin Jawa Tengah dua periode.

"Kami menamakan wilayah ini Desa Ganjar karena agak mirip Banjar dan Ganjar. Kami melihat masyarakat sangat antusias sekali mendukung Pak Ganjar menuju RI 1 karena kami melihat bahwa Pak Ganjar ini betul-betul mempunyai suatu aspirasi bagi kami dan beliau sangat perhatikan masyarakat bawah," ujar Gufron, diwartakan Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (22/3).

Gufron melanjutkan. kebijakan dan program Ganjar bisa dirasakan oleh masyarakat secara langsung. Misalnya, adanya bantuan keuangan (Bankeu) Gubernur, yang dapat menopang pembangunan desa-desa.

Mantan anggota DPR RI itu juga disebutnya sebagai pemimpin yang merakyat, tidak mengenal lelah, dan suka turun menemui rakyat.

"Bahkan beliau turun langsung ke bawah tanpa mengenal lelah, walau beliau sebagai Gubernur tugasnya banyak," imbuhnya.

Gufron menegaskan bahwa berdirinya "Desa Ganjar" tersebut sebagai satu langkah dukungan untuk Ganjar Pranowo menuju Presiden RI 2024.

"Kami ingin di Madura ini nanti maju seperti Jawa Tengah. Dari itu kami masyarakat Banjar Madura mendukung beliau secara total dari hati nurani kami beliau bisa menuju RI 1," tegasnya.

Bukan hanya itu, warga juga secara mandiri menyablon kaos bergambar politikus berambut putih itu. Kaos itu dibagikan secara gratis dan dikenakan untuk aktivitas sehari-hari.

Lebih dari itu, kalangan ibu-ibu menggelar senam sehat rutin dengan mengenakan kaos warna merah dan putih bergambar Ganjar hasil dari menyablon secara mandiri. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA