Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Korban Kebakaran Plumpang, Warga Asal Sulawesi Tewas di RSPP Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 05 Maret 2023, 17:19 WIB
Jadi Korban Kebakaran Plumpang, Warga Asal Sulawesi Tewas di RSPP Hari Ini
Direktur Utama Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP) Theryanto saat jumpa pers mengenai update pasien korban kebakaran kilang minyak Pertamina, di RSPP, Jakarta Selatan, Minggu (5/3)/RMOL
rmol news logo Satu orang warga asal Sulawesi meninggal dunia akibat dari insiden kebakaran kilang minyak di Plumpang, Jakarta Utara. Korban berjenis kelamin lelaki itu mengalami luka bakar 95 persen di sekujur tubuhnya.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP) Theryanto saat jumpa pers mengenai update pasien korban kebakaran kilang minyak Pertamina, di RSPP, Jakarta Selatan, Minggu (5/3).

“Tadi pagi jam 02.30 WIB, ada satu pasien yang istilahnya, kondisi klinisnya sangat berat. Sehingga tidak bisa tertolong. Luka bakarnya 95 persen,” kata Theryanto di lokasi.

Dia menambahkan saat ini RSPP menangani 24 pasien korban dari kebakaran kilang minyak Pertamina, dengan kondisi berat.

“Jadi saat ini sedikitnya ada 24 pasien, ada 13 masih di ruang ICU, dan 11 masih dalam ruang penanganan,” tutup Theryanto.

Diketahui, dalam data Polri, sejauh ini 15 orang meninggal dunia akibat tragedi kebakaran maut di Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3).

"Kita mendapatkan laporan bahwa sampai saat ini ada 15 orang yang meninggal yang saat ini sedang dilakukan pendalaman karena kondisi lukanya hangus ya jadi mau tidak mau kita perlu melakukan pendalaman," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau lokasi permukiman warga yang terbakar di Plumpang, Sabtu (4/3). rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA