Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PMI Audisi Puluhan Anak Muda Papua jadi Model untuk Peresmian Gedung PYCH

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 16 Januari 2023, 13:54 WIB
PMI Audisi Puluhan Anak Muda Papua jadi Model untuk Peresmian Gedung PYCH
Anak-anak muda Papua lolos seleksi pemilihan model untuk tampil pada acara peresmian gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua/Ist
rmol news logo Anak-anak muda Papua lolos seleksi pemilihan model untuk tampil pada acara peresmian gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua. Sebanyak 30 orang terpilih dalam audisi yang diadakan oleh Papua Muda Inspiratif (PMI).

Koordinator Umum PMI Billy Mambrasar mengungkapkan, ada ratusan anak muda Papua yang antusias mengikuti audisi tersebut. Mereka akan tampil mengenakan busana terbaik karya para desainer asli Tanah Papua.

"Kita mengadakan audisi model, itu ratusan peserta yang ikut dan semua sangat berbakat. Tapi terpilih yang terbaik dari yang terbaik, ada 30 model yang terpilih," kata Billy usai audisi di gedung PYCH, Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin (16/1).

Billy menyatakan, talenta muda Papua itu akan tampil dihadapan Presiden Joko Widodo yang akan segera meresmikan gedung megah, bernuansa adat dan berfasilitas lengkap, kebanggan anak muda Papua tersebut.

Selain itu, Billy juga menggelar audisi dancer, marching band hingga nanti akan ada kegiatan karnaval PYCH. Audisi ini, karena PMI ingin menunjukkan generasi emas muda Papua dengan berbagai bakat dan talenta, yang akan turut membangun Indonesia.

"Karnaval sebelum peresmian tujuannya untuk menunjukkan,  kita bukan hanya menyediakan bangunan PYCH, tapi bahwa manusia dan talentanya itu sudah ada, sebelum bangunannya itu jadi," katanya.

Pada sisi lain, Billy menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden Jokowi serta Kepala BIN Budi Gunawan, atas pembangunan Gedung PYCH tersebut.

"Terima kasih atas hadiah fasilitas ini. Kami anak Papua siap membangun Indonesia dari tanah Papua," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA