Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Truk Bermuatan Hebel Terguling di Banyuwangi Gegara Ikuti Google Maps

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 28 Desember 2022, 05:59 WIB
Truk Bermuatan Hebel Terguling di Banyuwangi Gegara Ikuti <i>Google Maps</i>
Truk bermuatan hebel terguling akibat mengikuti petunjuk google maps/RMOLJatim
rmol news logo Satu unit truk tronton bermuatan hebel (bata ringan) terguling di Jalan Raya Glagahagung Kecamatan Purwoharjo. Sang sopir, Imron Basoni mengaku baru pertama kali ke Banyuwangi, sehingga ia mengikuti petunjuk google maps.

Imron mengatakan, truk tronton L 8297 UF bermuatan hebel itu ia bawa dari Surabaya dengan tujuan pengiriman ke wilayah Tegaldlimo.

Lantaran baru pertama kali ke Banyuwangi, Imron menggunakan aplikasi petunjuk arah google maps. Sejak memasuki wilayah Banyuwangi dari arah Surabaya.

Sesuai panduan peta digital itu, dari arah Banyuwangi ke wilayah Kecamatan Tegaldlimo, Ia diarahkan melewati jalur menuju Kecamatan Muncar.Bukannya berbelok ke kiri, sesampainya di pertigaan menuju Tegaldlimo Imron mengambil jalur ke arah Purwoharjo.

Setelah menyadari jalur yang dipilih tidak sesuai panduan di google maps, Imron memutuskan untuk putar balik. Nahasnya, truk yang dikemudikannya justru terguling.

“Saya kan baru pertama ini ke Banyuwangi, jadi saya pakai google maps,” katanya kepada Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (27/12).

Kapolsek Purwoharjo, AKP Budi Hermawan mengatakan, kejadian laka lantas tunggal itu berada di Jalan Raya Glagahagung, masuk wilayah hukumnya.

Kejadian itu, terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Truk tronton L.8297.UF yang terguling dikemudikan Imron Basoni asal Desa Galengan, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

“Setelah melintasi Tugu Batas Tegaldlimo truk tersebut berjalan mundur (atret) hendak memutar arah, karena arah yang dituju kelewatan,” tegas AKP Budi.

Saat atret itu, roda belakang truk tronton terperosok sehingga terguling dan melintang di tengah jalan. Untuk muatannya tumpah ke jalan.

“Dalam kejadian tersebut tidak ada korban luka dan hanya korban kerugian materi saja,” tegasnya. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA