Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA PALANGKA RAYA 2018

Daryana Minta Restu Muhammadiyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 28 November 2017, 22:52 WIB
Daryana Minta Restu Muhammadiyah
Daryana/Net
rmol news logo Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah, Daryana, meminta restu dan doa kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk maju pada Pemilihan Walikota Palangka Raya pada Pilkada Serentak 2018 ini.

Dia akan maju sebagai calon walikota berpasangan dengan Rizki Mahendra dari jalur independen.

Permintaan restu tersebut disampaikan saat memberikan kata sambutan pada acara penutupan Tanwir II  Pemuda Muhammadiyah tahun 2017 di Hotel Aquarius, Palangka Raya, Selasa malam (28/11).

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua PP Muhammadiyah Hajriyanto Y. Thohari dan Ketua PW Muhammadiyah Kalteng, Muhammad Yamin Muchtar. Juga tampak Rizki Mahendra.

Daryana menjelaskan siang tadi mereka telah mendaftar ke KPUD. Pasangan tersebut juga turut di antara pengurus dan kader Pemuda Muhammadiyah dari berbagai daerah. "Saya mohon doa restu Ayahanda maju di Pilkada Palangka Raya," ucapnya yang langsung disambut tepuk tangan hadirin yang memenuhi ballroom Hotel Aquarius.

Daryana menjelaskan mereka merupakan pasangan kebhinekkan. Karena dia merupakan berasal dari suku Jawa. Sedangkan Rizky orang Dayak. "Beliau ini orang Dayak asli," katanya ketika memperkenalkan Rizky.

Pasangan ini mengusung tag line Paten Juara" yakni Palangka Raya Kompeten dan Maju dan Sejahtera." Salah satu misinya adalah mendukung pemindahan ibukota negara dari Jakarta ke Palangka Raya dengan menyiapkan infrastruktur.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mendukung pencalonan Daryana tersebut. Namun dia memastikan secara organisasi, Pemuda Muhammadiyah bersikap netral dalam politik.

"Namun sebagai keluarga, kami mendukung kader kami, saudara Daryana dan pasangannya Rizky untuk maju dalam Pilkada di Kota Palangka Raya," tegasnya.

Dahnil mengingatkan Daryana untuk menjunjung tinggi Khittah Kahayan yang dibacakan siang tadi di tepi sungai Kahayan, Palangka Raya. Khittah yang menjadi panduan politik aktivis Pemuda Muhammadiyah tersebut berisi empat nilai. Yaitu nilai ketauhidan, nilai ubudiah, nilai mashlahat dan nilai dakwah. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA