Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PMII Malang Putuskan Satu Kadernya Maju Kongres XIX

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Minggu, 14 Mei 2017, 11:45 WIB
rmol news logo Gong perebutan kursi Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) segera ditabuh.

Sejumlah kandidat pun semakin gencar menyosialisasikan program unggulannya jika terpilih dalam Kongres XIX yang digelar di Palu, Sulawesi Tengah pada awal pekan depan.

Beberapa kandidat mengaku optimistis bisa memenangkan perebutan. Termasuk dua kader PMII asal Kota Malang, Jawa Timur, yakni Iden Karebet Ulum dan Athik Hidyatul Umma.

Ya untuk kali sekian, ada dua kader PMII Cabang Kota Malang yang maju sebagai kandidat.

"Sebenarnya kami berharap hanya satu kader yang maju. Tapi ini kan tidak mudah, karena terjadi pro dan kontra jika hanya satu yang direkomendasi," ujar Ketua Umum PC PMII Kota Malang, Muhammad Faris Abdul Aziz sebelum bertolak ke Palu dalam keterangan persnya, Minggu (14/5).

Meski tidak mudah, lanjut Faris, pihaknya tetap mengupayakan agar hanya satu kader yang maju. "Kita pakai metode sebelum-sebelumnya yaitu konvensi.

"Kemarin mekanisme itu sudah kami lakukan. Dan hasilnya, sabahat Iden Karebet yang kita rekomendasi," Faris menambahkan.

Ditanya, apakah hasil konvensi itu dipatuhi oleh para kader yang maju? Menurut Faris harus dipatuhi.

"Tapi sayang sahabati Athik tetap ngotot ingin maju dengan rekomendasi PKC (Pengurus Koordinator Cabang) PMII Jatim," beber Faris.

Karena itu, Faris menegaskan, bahwa PC PMII Kota Malang akan mematuhi dan konsisten menjalankan hasil rekomendasi. Artinya, pihaknya akan fokus menawarkan Karebet kepada para pemilik suara untuk dipilih sebagai ketum PB PMII.

"Ya, kami harus konsisten dan konsekuen dengan hasil konvensi. Ini bukan berarti kami memotong karir kader," pungkasnya.[wid]





Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA