Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HMPI Akan Gelar Kongres Kemaritiman Di Makassar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 14 Maret 2017, 02:12 WIB
HMPI Akan Gelar Kongres Kemaritiman Di Makassar
Andi Fajar (kedua dari kiri)
rmol news logo . Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) Andi Fajar Asti menggelar pertemuan dengan mahasiswa pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Universitas Negeri Makassar (UNM) di Kafe Ada Pada Jalan Ratulangi Makassar, Minggu (12/3).

Pertemuan dalam rangka persiapan pembentukan organisasi mahasiswa pascasarjana di kampus tersebut.

Hadir Hasdiansyah sebagai korwil Sulawesi, Herenal, mahasisa jurusan Magister Manajemen UMI; dan Sukma, jurusan Manajemen Pendidikan UNM.

Dalam waktu dekat, masing-masing inisiator kampus akan berkoordinasi dengan pihak kampus dan perwakilan mahasiswa pasacasarjana dari tiap-tiap jurusan atau program studi.

"Harapan saya adalah terbentuknya organisasi mahasiswa pascasarjana setiap kampus yang ada di Kota Makassar. Dengan demikian, akan memudahkan koordinasi dengan seluruh mahasiswa pascasarjana se-kota Makassar. Jika koordinasi sudah kuat, transformasi dan sharing keilmuan antar mahasiswa pascasarjana dapat lebih maksimal khususnya dalam merespon kemajuan ilmu pengetahuan dan berperan memberikan kontribusi gagasan terhadap pelbagai persoalan bangsa dan daerah," jelas Fajar.

Lebih jauh dia menjelaskan, HMPI akan mengadakan Kongres Kemaritiman di Kota Makassar dalam waktu dekat ini. Diharapkan, dalam kongres nanti lahir sebuah gagasan konstruktif dan kongkrit terhadap jawaban isu kemaritiman yang menjadi program prioritas pemerintahan Jokowi -JK sebagaimana disebutkan dalam point pertama Nawa Cita.

Kongres Maritim tersebut akan mengundang semua pemerintah kabupaten berbasis kepulauan. Sehingga ada penyamaan persepsi antar seluruh pemerintah daerah yang berbasis kepulauan tersebut tentang membangun Indonesia menjadi poros maritim dunia.

"Kongres akan melibatkan perguruan tinggi sebagai Bank Riset Kemaritiman dan swasta sebagai partner dan investor pembangunan daerah berbasis kepulauan," demikian tokoh muda nasional asal Sulsel ini. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA