Agung Podomoro Harus Beri Kepastian Ke Konsumen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 20 April 2016, 19:30 WIB
Agung Podomoro Harus Beri Kepastian Ke Konsumen
net
rmol news logo PT Agung Podomoro Land (APL) diminta dapat memberi kepastian kepada konsumen dan calon pembeli, terkait penghentian sementara (moratorium) proyek reklamasi Teluk Jakarta.

Menurut Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Husna Zahir, harus ada usaha dari Agung Podomoro guna memberikan solusi kepada konsumennya. Terutama yang sudah membeli properti di pulau buatan hasil reklamasi.

"Yang pasti, apapun mau ini dimorotarium atau diapakan harus ada upaya penyelesaian. Atau harus ada kepastian kalau benar ada konsumen yang sudah beli," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (20/4).

Husna mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah mengimbau calon konsumen yang ingin membeli properti di pulau hasil reklamasi. Sebab, pihak pengembang terkadang berbuat nakal yang berujung merugikan konsumen.

"Waktu itu memang kita sudah imbau hati-hati buat yang mau beli, kadang-kadang dia nakal juga. Kadang-kadang kan dia jual apartemen itu, mereka-mereka juga yang ambil, misalnya sekian unit nanti baru dijual lagi," jelasnya.

Lebih jauh, lanjut Husna, waktu pembangunan properti pun sering molor. Bahkan, muncul tren baru yakni pengembang properti memasukkan uang DP (uuang muka) konsumen ke kasnya.

"Janjinya bangun dua tahun jadinya lima atau empat tahun. Ada trennya juga developer jual properti, DP-nya masuk ke mereka bukan ke bank. Ini kan tidak jelas. Kasus pelaporan dari konsumen sektor properti sendiri ada di urutan dua teratas setelah perbankan," tegasnya. [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOLLOW US

ARTIKEL LAINNYA