Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hospital Expo 2024

AdMedika Hadirkan Solusi Digital Kesehatan Terintegrasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 29 Oktober 2024, 01:45 WIB
AdMedika Hadirkan Solusi Digital Kesehatan Terintegrasi
CMO AdMedika Muhamad Nasrun Ihsan (tengah) saat melakukan kunjungan ke booth AdMedika pada ajang Hospital Expo 2024 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, beberapa waktu lalu/Ist .
rmol news logo PT Administrasi Medika (AdMedika) sebagai anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang bergerak di bidang digital health solution, terus berupaya memberikan solusi terbaik melalui inovasi layanan digital health, salah satunya Healthical. 

Healthical merupakan Sistem Informasi Manajemen (SIM) sebagai solusi komprehensif untuk industri dan fasilitas kesehatan dalam meningkatkan efisiensi operasional, pengalaman pasien, dan pengelolaan informasi kesehatan secara menyeluruh. Saat ini, layanan Healthical sudah telah memenuhi standar dan terintegrasi dengan SATUSEHAT Kemenkes RI, serta telah sesuai dengan Health Level Seven International.

Sejalan dengan perkembangan pesat digital health di Indonesia, semakin banyak yang membutuhkan solusi digital health dalam proses bisnis yang dijalankan. Menurut digital watch observatory, strategi transformasi digital kesehatan di Indonesia saat ini berfokus pada beberapa aspek utama, seperti integrasi data kesehatan dan pengembangan aplikasi pelayanan kesehatan.

Untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi dalam memperkenalkan layanan Healthical, AdMedika berpartisipasi dalam ajang bergengsi yaitu Hospital Expo 2024, yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 16 sampai dengan 19 Oktober 2024 lalu. 

Acara yang dihadiri oleh para pelaku industri kesehatan ini menjadi momen strategis bagi AdMedika untuk memperkenalkan inovasi dan solusi digitalisasi layanan kesehatan. Dalam kesempatan ini, AdMedika tidak hanya memperkenalkan produk unggulan Healthical, namun juga memperkenalkan layanan unggulan AdMedika lainnya yaitu AdKes.

AdKes merupakan layanan AdMedika yang menyediakan produk alat-alat kesehatan untuk menunjang fasilitas pelayanan kesehatan dalam memberikan mutu pelayanan terbaik. Mulai dari alat kesehatan Barang Habis Pakai (BHP), furnitur kasur pendukung pada fasilitas pelayanan kesehatan, hingga alat-alat instrumen operasi.

Pada acara ini, AdMedika membuka booth interaktif yang menghadirkan demo produk SIM Healthical yang tersedia untuk fasilitas kesehatan, mulai dari Tempat Praktik Mandiri Dokter (TPMD), Klinik, Rumah Sakit, hingga Puskesmas. 

Pengunjung Hospital Expo dapat menyaksikan demo produk melalui dashboard Healthical yang menampilkan layanan efisiensi penginputan rekam medis elektronik, tata kelola manajemen pasien, dan kemudahan rekapitulasi laporan-laporan fasilitas pelayanan kesehatan. 

Selain pada tampilan dashboard yang disediakan, AdMedika juga menampilkan teknologi untuk melakukan registrasi mandiri, pengambilan nomor antrian, dan mengakses informasi secara cepat dan efisien dengan menggunakan KiosK.

Melalui produk layanan Healthical dan AdKes yang dihadirkan pada kegiatan Hospital Expo 2024, AdMedika menunjukkan upaya dalam mendukung transformasi digital pada sektor kesehatan, meningkatkan efisiensi operasional faskes, serta membantu meningkatkan standar mutu pelayanan fasilitas pelayanan kesehatan faskes. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA