Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dirut RSPI Sulianti Saroso: Dua Pasien Corona Tidak Sesak Nafas, Cuma Batuk-Batuk Sedikit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ak-supriyanto-1'>AK SUPRIYANTO</a>
LAPORAN: AK SUPRIYANTO
  • Selasa, 03 Maret 2020, 14:54 WIB
Dirut RSPI Sulianti Saroso: Dua Pasien Corona Tidak Sesak Nafas, Cuma Batuk-Batuk Sedikit
Mohammad Syahril/Net
rmol news logo Dua warga Kota Depok, Jawa Barat yang positif terinfeksi viris corona (Covid-19) sudah dua malam diisolasi di Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara.

Di hari ketiga isolasi, MD (64) dan NT (31) dinyatakan baik kondisinya oleh Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril.

"Alhamdulillah kedua pasien positif corona ini kondisinya membaik," ujarnya saat ditemui di RSPI Sulianti Saroso, Jalan Sunter Permai Raya, Jakarta Utara, Selasa (3/3).  

Mohammad Syahril menjelaskan, kondisi ibu dan anak tersebut sudah bisa berkomunikasi dengan baik, dan gejala demam yang dirasakan juga tidak ada lagi.

Hanya saja, MD dan NT disebutkan masih dalam keadaan batuk-batuk, tapi tidak diiringi sesak nafas, sebagaimana gejala pasien terjangkit virus corona.

"Batuk-batuknya sedikit, tidak sesak nafas, makan oke dan berkomunikasi bagus," tutur Mohammad Syahril.

Untuk saat ini, lanjut Mohammad Syahril, MD dan NT masih menjalani perawatan di ruang isolasi. Keduanya masih menunggu pemeriksaan tahap kedua yang akan dilaksanakan 5 hari setelah ditetapkan positif corona.

"Begitu dia positif (pada Selasa 2 Maret kemarin) kita akan periksa lagi 5 hari. Nanti dia negatif, periksa lagi, negatif, baru bisa pulang," sebut Mohammad Syahril.

"Karena kepulangan itu, satu kalau dia negatif, kedua kalau sudah tidak ada gejala," tutupnya menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA