Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kaesang Pangarep Akhirnya Datangi KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 17 September 2024, 11:09 WIB
Kaesang Pangarep Akhirnya Datangi KPK
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Gedung KPK lama/Ist
rmol news logo Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menyambangi Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan HR Rasuna Said Kav C1, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/9).

Berdasarkan informasi yang diperoleh redaksi, Kaesang didampingi oleh Sekjen PSI, Raja Juli Antoni, datang ke Gedung KPK lama pada pukul 10.30 WIB.

"Tadi sekitar jam 10.30," kata salah satu sumber kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Selasa siang (17/9).

Kedatangan Kaesang itu disebut untuk memberikan klarifikasi kepada KPK terkait dugaan gratifikasi penggunaan pesawat jet pribadi.

Hingga pukul 11.00 WIB, Kaesang masih memberikan klarifikasi kepada KPK. Awak media pun masih menunggu keluarnya anaknya Presiden Joko Widodo ini.

KPK saat ini tengah mendalami laporan masyarakat terkait dugaan gratifikasi penggunaan pesawat jet pribadi oleh Kaesang dan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution yang juga Walikota Medan.

Sudah ada 3 laporan masyarakat yang masuk ke KPK, yakni laporan dari Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman, laporan dari dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun, dan laporan dari masyarakat yang belum diketahui identitasnya yang melaporkan Bobby.

Untuk pelapor Boyamin sendiri pun menyerahkan bukti penggunaan pesawat jet pribadi berkaitan dengan MoU antara kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka saat menjabat Walikota Solo dengan PT Shopee Internasional Indonesia.

Di mana, pesawat jet pribadi Gulfstream G650ER yang digunakan Kaesang itu dimiliki oleh perusahaan Garena Online yang masih satu naungan dengan Shopee di bawah Sea Limited, Singapura.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA