Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK akan Klarifikasi Bobby Nasution soal Jet Pribadi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 05 September 2024, 09:08 WIB
KPK akan Klarifikasi Bobby Nasution soal Jet Pribadi
Walikota Medan, Bobby Nasution/Ist
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil Walikota Medan, Bobby Nasution untuk diklarifikasi terkait dugaan penerimaan gratifikasi terkait fasilitas jet pribadi.

Jurubicara KPK, Tessa Mahardika Sugiarto mengatakan, Direktorat Gratifikasi KPK saat ini masih terus mengumpulkan bahan-bahan terkait penggunaan pesawat jet pribadi menantu Presiden Joko Widodo yang tengah menjadi sorotan publik.

"Yang jelas terkait subjek saudara B (Bobby Nasution) ini, masih dikumpulkan bahan-bahannya dari Direktorat Gratifikasi," kata Tessa seperti dikutip Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Kamis (5/9).

Menurut Tessa, Direktorat Gratifikasi bakal melakukan klarifikasi terhadap Bobby, salah satunya bisa dengan undangan.

"Ya, kalau mengklarifikasi itu banyak cara. Bisa diundang, datang ke sini, atau kalau seandainya posisinya di luar kota bisa melalui Zoom, karena sekarang era digital ya lebih mudah dan tidak memakan biaya yang terlalu banyak," kata Tessa.

Tessa menegaskan, upaya yang dilakukan Direktorat Gratifikasi untuk melakukan klarifikasi itu sebagai bentuk pencegahan, bukan penindakan.

"Jadi bagi saudara B, ya kami mengapresiasi kalau seandainya sudah ada klarifikasi, dan mungkin nanti dari Direktorat Gratifikasi akan ada yang menghubungilah untuk menindaklanjuti proses tersebut. Masih sementara mengumpulkan bahan-bahan," pungkas Tessa.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA