Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ujang Iskandar Ditahan di Rutan Salemba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 26 Juli 2024, 22:48 WIB
Ujang Iskandar Ditahan di Rutan Salemba
Ujang Iskandar mengenakan rompi merah muda saat digelandang menuju Rutan Salemba (RMOL)
rmol news logo Anggota DPR dari Fraksi Nasdem, Ujang Iskandar, langsung dijebloskan ke penjara usai diperiksa sebagai tersangka.

"Untuk sementara waktu dititipkan di Rutan Salemba," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Harli Siregar kepada wartawan, Jumat malam (26/7).

Penahanan pertama Ujang Iskandar berlaku untuk 20 hari ke depan. Penahanan dilakukan setelah Ujang ditangkap dan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka korupsi penyimpangan dana penyertaan modal BUMD di Kotawaringin Barat tahun 2009.

Ujang keluar dari gedung Kejagung mengenakan rompi tahanan berwarna merah muda sekira pukul 21.10 WIB. Mantan bupati Kotawaringin Barat itu terlihat menutupi borgol di tangannya saat digelandang menuju mobil tahanan.

Ujang Iskandar ditangkap Tim Tabur atau Tangkap Buronan. Anak buah Surya Paloh itu ditangkap di Bandara Soekarno Hatta sekembali dari Vietnam, Jumat sore pukul 15.45 WIB.

"Penyidik menemukan bahwa ada bukti permulaan yang cukup bahwa yang bersangkutan memiliki keterlibatan terhadap perkara ini. Dan kemudian dari gelaran perkara yang dilakukan oleh penyidik berkesimpulan bahwa yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka," kata Harli.rmol news logo article
EDITOR: ADE MULYANA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA