Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Advokat Hadiri Kongres IV KAI di Edutorium UMS Ahmad Dahlan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 09 Juni 2024, 00:00 WIB
Ribuan Advokat Hadiri Kongres IV KAI di Edutorium UMS Ahmad Dahlan
Ketua Panitia Organizing Committee Kongres IV KAI Adv. Dr. Heru S. Notonegoro/Ist
rmol news logo Ribuan advokat dari berbagai daerah di Indonesia memadati gedung Edutorium UMS Ahmad Dahlan Surakarta untuk mengikuti rangkaian Kongres Nasional IV Kongres Advokat Indonesia (KAI).

Ketua Panitia Organizing Committee Kongres IV KAI Adv. Dr. Heru S. Notonegoro dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada atas antusiasnya advokat KAI untuk datang ke arena kongres.

Mereka datang ada yang melalui jalur darat dan udara. Ada pula rombongan advokat yang bersama-sama naik kapal sehari semalam untuk bisa sampai ke Surakarta.

"Terima kasih untuk seluruh rekan-rekan yang menyempatkan diri mengikuti Kongres IV KAI, saat ini peserta yang hadir sampai pagi ini tercatat lebih dari seribuan anggota KAI hadir, antusiasnya besar sekali," tutur Heru saat memberikan laporan panitia di Edutorium UMS, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (8/6).

Kongres Nasional sendiri merupakan agenda rutin dari KAI sebagai forum tertinggi organisasi yang salah satu agendanya adalah regenerasi roda organisasi.

"Kepengurusan periode 2019-2024 sebenarnya telah berakhir sejak bulan April lalu, dan rencana pelaksanaan kongres juga sudah ada bahkan sejak tiga bulan yang lalu, namun alhamdulillah hari ini berhasil terlaksana," terang Heru.

Dia menambahkan, panitia akan berusaha maksimal mewujudkan forum kongres yang konstruktif, evaluatif, dan aspiratif.

"Apresiasi penuh atas semangat peserta yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia. Juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran acara KNLB dan Kongres IV KAI," tutup Heru.

Selain membahas pergantian kepengurusan, forum Kongres IV KAI akan membahas banyak rekomendasi untuk sektor hukum nasional.

Kongres IV KAI yang diadakan pada 7-8 Juni 2024 ini turut dihadiri tamu-tamu undangan seperti Sekda Jawa Tengah, dari ICJR, LPSK, dekan FH beberapa kampus, dan para Jenderal Purnawirawan Polri. Di KAI sendiri banyak purnawirawan jenderal polisi yang menjadi advokat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA