Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dugaan Asusila Ketua KPU, DKPP Juga Hadirkan Desta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 22 Mei 2024, 11:25 WIB
Dugaan Asusila Ketua KPU, DKPP Juga Hadirkan Desta
Deddy Mahendra Desta/Rep
rmol news logo Artis kenamaan Deddy Mahendra Desta ikut dipanggil Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) untuk hadir pada sidang dugaan pelanggaran kode etik dan perilaku dalam bentuk dugaan tindakan asusila Ketua KPU, Hasyim Asyari.

Ketua DKPP, Heddy Lugito, mengkonfirmasi pemanggilan Desta pada sidang perdana yang digelar di Ruang Sidang Utama Gedung Kantor DKPP, Jalan Abdul Muis, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

Pemanggilan Desta dibarengi pemanggilan anggota KPU Betty Epsilon Idroos.

"Mereka (Desta dan Betty) juga kami panggil," kata Heddy, saat dikonfirmasi wartawan.

Keduanya dalam kapasitas sebagai pihak terkait, yang akan didalami terkait video yang dibuat Hasyim bersama Desta dan Betty, usai hadir pada program acara di stasiun televisi NetTV.

Video mereka buat berisi ucapan selamat dari Hasyim, secara khusus untuk seorang perempuan yang bertugas sebagai Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Pemilu 2024 di Den Haag, Belanda.

Perempuan berinisial CAT yang ada di Den Haag itu merupakan pihak pengadu, yang mengadukan Hasyim ke DKPP atas dugaan pelanggaran etik berupa tindakan asusila.

Heddy juga memastikan DKPP akan memenuhi permintaan pihak-pihak terkait dan pengadu yang akan menghadirkan pihak tertentu.

"Pihak terkait dari internal KPU dan NetTV. Pengadu mengajukan saksi ahli," jelas Heddy.

Namun, berdasar pantauan Kantor Berita Politik RMOL, di lokasi sidang, baik Desta maupun Betty tidak tampak hadir.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA