Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aktivis Dorong Mabes Polri Tuntaskan Kasus RUPS-LB Bank Sumselbabel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 29 Februari 2024, 16:06 WIB
Aktivis Dorong Mabes Polri Tuntaskan Kasus RUPS-LB Bank Sumselbabel
Sejumlah aktivis menggelar aksi demo di depan Mabes Polri, Jakarta dengan tuntutan untuk menuntaskan kasus Bank Sumselbabel/Ist
rmol news logo Pengusutan kasus dugaan manipulasi hasil RUPS-LB Bank Sumselbabel (BSB) diminta segera dituntaskan Mabes Polri.

Aspirasi ini disuarakan sejumlah pemuda mengatasnamakan Aktivis Sumsel-Jakarta dalam aksinya di depan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Sebenarnya dalam kasus ini banyak yang terlibat, maka dari itu Mabes Polri tidak boleh tebang pilih dan segera tersangkakan semuanya,” tegas Koordinator aksi, Angga Tonico dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/2).

Untuk mengusutnya, massa mendorong agar Mabes Polri memeriksa mantan Gubernur Sumsel yang disebut menjadi pemegang saham terbesar Bank Sumselbabel, Herman Deru.

Melalui eks Gubernur Sumsel, ia meyakini pihak-pihak yang diduga ikut terlibat bisa segera ditangkap.

"Dengan begitu, maka kasus ini akan cepat tuntas,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mendorong Polri membongkar dugaan praktik KKN yang disinyalir terjadi di perbankan tersebut. Apalagi, salah satu komisaris Bank Sumselbabel disebut masih kerabat dekat Herman Deru.

“Bank Sumsel ini sudah tidak baik-baik saja, dugaan KKN menggerogoti di dalamnya. Mabes Polri harus bongkar dugaan KKN ini," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA