Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahasiswa Surabaya Menggelar Doa Bersama untuk Firli Bahuri Menangkan Praperadilan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 17 Desember 2023, 11:38 WIB
Mahasiswa Surabaya Menggelar Doa Bersama untuk Firli Bahuri Menangkan Praperadilan
Mahasiswa menggelar doa bersama di Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, Jumat malam (15/12) untuk Firli Bahuri memenangkan praperadilan di PN Jakarta Selatan/Ist
rmol news logo Dukungan kepada Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Firli Bahuri dalam menghadapi masalah hukum terus mengalir. Kali ini, dukungan disuarakan kalangan mahasiswa di Kota Surabaya, Jawa Timur. Mereka menggelar doa bersama dan memberi bunga cinta keadilan untuk Firli Bahuri memenangkan gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

"Tenang Pak Firli, kami mahasiswa Surabaya ada di sini mendukung bapak mendapatkan keadilan melawan kezaliman," kata Faisal Alfarizi, perwakilan mahasiswa yang menggelar doa bersama di Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, Jumat malam (15/12).

Menurut Faisal, Firli Bahuri sedang berupaya mencari keadilan di PN Jakarta Selatan setelah penetapan tersangka oleh Polda Metro Jaya dalam dugaan kasus pemerasan mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Untuk itu, kata Faisal, seyogyanya masyarakat di Indonesia, terutama kawula muda mendoakan Firli Bahuri agar bisa memenangkan gugatan praperadilan tersebut.

"Pak Firli Bahuri sudah banyak berjasa bagi bangsa Indonesia dalam memerangi para koruptor, jadi kita sebagai generasi muda mendoakan dan memberi dukungan agar Pak Firli menang gugatan di PN Jaksel," kata Faisal.

Faisal mengaku percaya bahwa hukum di pengadilan adalah penegakan hukum tertinggi dan tidak bisa diintervensi pihak manapun. Jadi, kata Faisal, pengadilan pasti memutus perkara yang benar tanpa ada rekayasa.

"Kami dan rakyat bersama Pak Firli. Keadilan di Indonesia terus ditegakkan. Jangan sampai tumpang tindih dikarenakan ada kekuasaan," kata Faisal.

Faisal meyakini Hakim tunggal Imelda Herawati Dewi Prihatin bisa melihat mana yang benar dan salah. Sehingga tidak mudah diintervensi, apalagi ada tekanan dari luar.

"Kami yakin dan percaya hakim pengadilan akan mengabulkan gugatan Pak Firli Bahuri, kami berdoa Pak Firli Bahuri menang," kata Faisal.

Faisal berharap upaya praperadilan yang diajukan Firli Bahuri ke PN Jakarta Selatan bisa menghasilkan keadilan, yakni membatalkan status tersangka yang disematkan Polda Metro Jaya.

"Apalagi berdasarkan pandangan sejumlah ahli hukum, penetapan tersangka Pak Firli janggal dan kurang bukti kuat. Kami sangat yakin, gugatan praperadilan oleh Pak firli akan menang," tutup Faisal.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA