Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemuda dan Mahasiswa Tarakan Doakan Firli Bahuri Dapat Keadilan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 16 Desember 2023, 13:40 WIB
Pemuda dan Mahasiswa Tarakan Doakan Firli Bahuri Dapat Keadilan
Forum pemuda dan mahasiswa Tarakan dukung Firli Bahuri mendapat keadilan/Ist
rmol news logo Dukungan terus disuarakan sejumlah pihak untuk keadilan Ketua nonaktif KPK, Firli Bahuri yang tersandung kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Dukungan tersebut salah satunya datang dari Forum Pemuda dan Mahasiswa Tarakan, Kalimantan Utara. Mereka berharap, Firli Bahuri bisa mendapat keadilan melalui upaya praperadilan di PN Jakarta Selatan untuk menggugat penetapan tersangka dari Polda Metro Jaya.

"Kami pemuda masyarakat Tarakan Kalimantan Utara miris dan prihatin dengan dugaan kasus yang menimpa Firli Bahuri. Kami yakin apa yang dituduhkan kepada beliau tidak benar," kata koordinator Forum Pemuda dan Mahasiswa Tarakan, Nurharis dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/12).

Nurharis sadar, posisi Firli Bahuri sebagai pemegang komando lembaga antirasuah selalu berisiko menerima segala macam serangan dari para koruptor yang ditangani KPK. Tak terkecuali tuduhan pemerasan terhadap mantan Mentan SYL.

Oleh karenanya, ia berharap upaya praperadilan yang diajukan Firli Bahuri ke PN Jakarta Selatan bisa menghasilkan keadilan, yakni membatalkan status tersangka yang disematkan Polda Metro Jaya. Apalagi berdasarkan pandangan sejumlah ahli hukum, penetapan tersangka Firli janggal dan kurang bukti kuat.

"Hukum harus ditegakkan dengan adil di atas prinsip kebenaran. Kita percaya lembaga pengadilan dapat memberikan keputusan yang adil, mengabulkan gugatan Firli Bahuri," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA