Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lempar Isu Dua Petinggi Parpol Terlibat Korupsi Kementan, SYL Cari Sensasi?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 07 Desember 2023, 11:51 WIB
Lempar Isu Dua Petinggi Parpol Terlibat Korupsi Kementan, SYL Cari Sensasi?
Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) usai menjalani pemeriksan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu malam (29/11)/RMOL
rmol news logo Isu yang dilontarkan bekas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), melalui kuasa hukumnya, Djamaluddin Koedoeboen, soal dua petinggi partai politik diduga terlibat kasus korupsi di Kemeterian Pertanian (Kementan) dianggap cuma mencari sensasi.

Pengamat politik dan pemerintahan dari Citra Institute, Efriza menilai, isu yang dilayangkan kuasa hukum SYL itu tidak disertakan dengan bukti-bukti yanga cukup.

Justru Efriza mengaku keheranan dengan alasan Djamaluddin menolak mengungkap dua petinggi parpol yang dia tuding terlibat dalam kasus dugaan korupsi yang melibatkan SYL.

"Sayangnya, kubu SYL hanya menjelaskan ada oknum dari dua partai politik terlibat, dan tak mau menyebutkan nama karena alasan pemilu bisa ditunda," ujar Efriza kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (7/12).

Menurut dosen ilmu pemerintahan Universitas Pamulang (Unpam) itu, komentar Djamaluddin itu harus diungkapkan dengan terang benderang, agar menuntaskan perkara korupsi di Kementan hingga ke akar-akarnya.

"Jika tak diungkapkan oleh pengacara tersebut, malah menghasilkan persepsi negatif di publik," kata Efriza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA