Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Korupsi DJKA, Agus Kuncoro Diduga Terima Suap 2 Miliar dari Dion Renato

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 13 November 2023, 17:45 WIB
Kasus Korupsi DJKA, Agus Kuncoro Diduga Terima Suap 2 Miliar dari Dion Renato
Konferensi pers KPK terkait kasus dugaan korupsi di DJKA/RMOL
rmol news logo Sejumlah nama muncul dan menjadi fakta persidangan kasus dugaan korupsi dalam pembangunan sarana dan prasarana pada Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA), Kementerian Perhubungan.

Dari salinan resume persidangan tindak pidana korupsi di pengadilan tipikor yang digelar di Jakarta, Bandung, Makassar dan Semarang terungkap bahwa ada uang suap dari Direktur PT Istana Putra Agung (IPA) Dion Renato Sugiarto kepada Agus Kuncoro.

“Agus Kuncoro, disebut sebagai langitan dikenal sebagai teman dekat Djoko Sasono, diduga menerima uang dari Dion Renato Sugiarto senilai Rp 2 miliar,” demikian kutipan resume yang diterima redaksi, Senin (13/11).

Nama Agus Kuncoro sempat nyaring disebut sebagai pemain proyek di lingkungan Kementerian Perhubungan. Agus Kuncoro, dari informasi yang diperoleh bersekutu dengan Djoko Sasono selaku Sekjen Kemenhub periode 2018-2022 yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan.

Agus Kuncoro atau Agus Rudi Rachman kerap memakai nama institusi negara untuk penetrasi ke dalam internal Kemenhub, cara kerja mereka untuk mendapatkan proyek di Kemenhub terbilang sangat kasar, ia tidak segan-segan mengancam posisi pejabat akan dimutasikan jika tidak mengikuti kemauannya. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA