Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebuah Koper dan Goodie Bag Merah Diangkut Penyidik Usai Geledah Rumah Diduga Milik Firli Bahuri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 26 Oktober 2023, 15:20 WIB
Sebuah Koper dan <i>Goodie Bag</i> Merah Diangkut Penyidik Usai Geledah Rumah Diduga Milik Firli Bahuri
Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya membawa dua buah koper dari rumah diduga milik Firli Bahuri di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan/RMOL
rmol news logo Ditreskrimsus Polda Metro Jaya selesai menggeledah sebuah rumah diduga milik Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri di Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis sore (26/10).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi pukul 14.11 WIB, sekitar 10 orang penyidik berbaju putih lengan pendek keluar dari rumah tersebut.

Mereka terpantau membawa satu buah koper berwarna silver dan printer berwarna hitam. Belum diketahui apa isi dari koper tersebu. Namun, koper dan printer tersebut sama persis dengan yang dibawa penyidik saat memasuki rumah tersebut pada awal penggeledahan.

Selain itu, penyidik juga mengamankan sebuah goodie bag berwarna merah dari rumah yang terpantau sepi penghuni itu.

Para penyidik lantas membawa barang penggeledahan tersebut ke dalam mobil bertuliskan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Sementara di sekitar rumah berlantai dua itu, sejumlah personel kepolisian berseragam lengkap dengan senjata laras panjang berjaga-jaga di depan pagar.

Tak berselang berapa lama, para penyidik dan aparat yang melakukan pengawalan bergegas meninggalkan rumah tersebut tanpa memberikan pernyataan kepada awak media.

Berdasarkan informasi yang diterima redaksi, rumah tersebut bukan milik Firli Bahuri.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo saat dikonfirmasi tidak memberikan penjelasan lugas soal kepemilikan rumah tersebut. Ia hanya membenarkan bahwa ada penggeledahan di Jalan Kertanegara No46, Jakarta Selatan.

"(Penggeledahan) Dalam rangka upaya penyidikan guna mencari serta mengumpulkan bukti yang dengan bukti itu, membuat terang dugaan tindak pidana yang terjadi," singkat Kombes Trunoyudo. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA