Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua KPK Bertemu SYL Cuma Rumor, Ini Kesaksian Pemain Badminton

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 07 Oktober 2023, 22:14 WIB
Ketua KPK Bertemu SYL Cuma Rumor, Ini Kesaksian Pemain Badminton
Foto saat Syahrul Yasin Limpo menemui Ketua KPK, Firli Bahuri, di GOR Badminton kawasan Jakarta, 2 Maret 2022, yang ternyata tidak hanya berdua/Ist
rmol news logo Foto di media sosial yang memuat gambar Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, bertemu mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), ternyata cuma rumor.

Salah seorang pemain badminton yang menyaksikan pertemuan Firli dan SYL, Eddy Hartono, mengungkap kronologi sebenarnya dari apa yang dia saksikan di tempat, secara langsung.

Menurutnya, pertemuan Firli dan SYL terjadi di sebuah gedung olahraga (GOR) badminton di kawasan Jakarta, pada 2 Maret 2022, disaksikan banyak atlet badminton lain yang tengah bermain bersama Ketua KPK itu.

"Firli Bahuri saat itu tengah badminton bersama atlet Trikus Haryanto, Dwiki Juang, dan lainya. Tiba-tiba datang Menteri Pertanian SYL, hendak menemui Firli Bahuri yang saat itu tengah badminton," tutur Eddy, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (7/10).

Lelaki yang kerap disapa Ko Kempong itu memastikan, pertemuan Firli dengan SYL sangat singkat. Karena hanya dalam hitungan menit Ketua KPK kelahiran Pelembang itu kembali bermain badminton.

"Firli berpasangan dengan Trikus Heryanto, melawan Didid Juang dan Dwiky. Mentan (SYL) sempat menunggu sebentar, setelah itu langsung pulang," jelasnya.

Sementara itu, Trikus Heryanto juga menyampaikan keadaan sebenarnya saat SYL menemui Firli.

"Dari foto yang beredar, nampak wajah Firli Bahuri sedikit kurang berkenan saat SYL menemuinya, hingga membuat Firli Bahuri lebih memilih bermain badminton meninggalkan SYL, meski sempat menunggu Firli bermain," jelas Trikus.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA