Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sidang Perdana, Rafael Alun Trisambodo Siapkan 26 Pengacara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 30 Agustus 2023, 11:52 WIB
Sidang Perdana, Rafael Alun Trisambodo Siapkan 26 Pengacara
Rafael Alun Trisambodo didampingi pengacaranya di Ruang Sidang di PN Tipikor Jakarta/RMOL
rmol news logo Hadapi persidangan kasus dugaan penerimaan gratifikasi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), mantan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Kementerian Keuangan, Rafael Alun Trisambodo siapkan 26 Penasihat Hukum (PH) untuk membelanya.

Hal itu terungkap ketika Majelis Hakim pada Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang mengadili perkara Rafael Alun memeriksa kelengkapan dokumen dari PH Rafael Alun.

"Ini penasihat hukumnya ada 26, Penuntut Umum dipersilakan untuk mengecek," ujar Ketua Majelis Hakim, Suparman Nyompa di ruang Kusuma Atmadja 1 Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu siang (30/8).

Dalam persidangan perdana dengan agenda pembacaan surat dakwaan oleh tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini terlihat hadir istri Rafael Alun, Ernie Meike Torondek yang duduk di kursi pengunjung ruang sidang yang didampingi oleh pengacara Rafael.

Hingga saat ini, tim JPU KPK sedang membacakan surat dakwaan untuk terdakwa Rafael Alun yang dimulai sejak pukul 10.25 WIB. Sementara itu, dalam perkara ini juga terdapat dua Hakim Anggota yakni, Panji Surono dan Jaini Basir.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA