Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seorang Anggota Komisi I DPR Diduga Ditangkap Kejagung Terkait Kasus Tambang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 15 Agustus 2023, 16:30 WIB
Seorang Anggota Komisi I DPR Diduga Ditangkap Kejagung Terkait Kasus Tambang
Ilustrasi Foto/Ist
rmol news logo Salah seorang Anggota Komisi I DPR RI dari partai penguasa berinisial IT diduga diamankan tim penyidik Kejaksaan Agung, Selasa (15/8). Informasi penangkapan itu sudah beredar sejak siang tadi.

Awalnya, dugaan awak media, penangkapan itu terkait kasus BTS 4G yang kini tengah didalami juga oleh Kejagung. Namun ternyata terkait dengan kasus tambang Mandiodo di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, yang saat ini sedang dihentikan.

"Infonya A1 (valid). (Inisial) IT," kata salah seorang sumber terpercaya kepada Kantor Berita Politik RMOL lewat sambungan telepon.

Disinggung mengenai kasus apa yang membelit IT hingga ditangkap Tim Penyidik Kejaksaan Agung, dia hanya menyebut kasus tambang di wilayah Sulawesi Tenggara.

"Kasus tambang Mandiodo," tandasnya.

Sebelumnya, aktivitas pertambangan Blok Mandiodo di Konawe Utara yang merupakan Wilayah Izin Usaha Pertambangan (WIUP) PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) untuk sementara dihentikan. Penghentian aktivitas tambang Blok Mandiodo ini buntut dari kasus dugaan korupsi pertambangan ore nikel yang melibatkan mantan pejabat tinggi Kementerian ESDM. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA