Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Firli Bahuri: Penyelidikan Dugaan Korupsi Terkait IUP di Kementerian ESDM Masih Berjalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 16 Juni 2023, 05:41 WIB
Firli Bahuri: Penyelidikan Dugaan Korupsi Terkait IUP di Kementerian ESDM Masih Berjalan
Ketua KPK, Firli Bahuri/RMOL
rmol news logo Selain kasus dugaan korupsi pembayaran tunjangan kinerja (Tukin) di lingkungan Ditjen Minerba, Kementerian ESDM TA 2020-2022, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap dugaan korupsi terkai Izin Usaha Pertambangan (IUP).

Hal itu disampaikan Ketua KPK, Firli Bahuri menjawab pertanyaan soal isu kebocoran dokumen yang berkaitan dengan penyelidikan dugaan korupsi terkait IUP di Kementerian ESDM.

"Apakah ada juga terkait dengan kebocoran informasi di izin usaha tambang? KPK ingin menyampaikan, KPK memang telah melakukan penyelidikan terkait dengan IUP," ujar Firli kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (15/6).

Namun demikian, kata Firli, pada saatnya akan disampaikan hasil penyelidikan dugaan korupsi terkait IUP di Kementerian ESDM tersebut, ketika nantinya naik ke tahap berikutnya. Yakni proses penyidikan dengan adanya pihak-pihak yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum sebagai tersangka.

"Pada saatnya kita akan sampaikan hasilnya. Saya tidak mau mendahului Pak Asep (Plt Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi KPK), karena Pak Asep masih bekerja," pungkas Firli.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA