Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korban Dugaan Pelecehan Verbal oleh Anggota DPR Tutup Ruang Mediasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 14 Juni 2023, 11:41 WIB
Korban Dugaan Pelecehan Verbal oleh Anggota DPR Tutup Ruang Mediasi
Jurubicara AAFS, Levenia Nababan/RMOL
rmol news logo Pelapor dugaan pelecehan seksual verbal inisial AAFS memenuhi panggilan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk melakukan klarifikasi.

Jurubicara AAFS, Levenia Nababan mengatakan, pihaknya saat ini telah menyiapkan syarat-syarat formil hingga bukti-bukti yang cukup untuk AAFS menjalani sidang di MKD.

“Untuk saat ini pelapor sedang jalani sidang. Kira-kira mungkin dalam waktu 1 jam baru selesai persidangannya,” ujar Levenia kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/6).

Setelah AAFS menjalani sidang, terlapor Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Sugeng Suparwoto pun akan menjalani sidang.  

“Nanti sesi lainnya kalau mungkin jam 12.00 WIB baru terlapor datang. Jadi, belum pertemukan pelapor dan terlapor,” kata dia.

Setelah mengklarifikasi ke MKD, Levenia menyebut AAFS akan memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk melakukan klarifikasi atas laporannya.

Adapun, mengenai kemungkinan akan media kedua belah pihak dalam hal ini AAFS dan Sugeng Suparwoto, Levenia menyebut bahwa pihaknya belum mengarah pada perdamaian.

“Proses hukum dan proses etika saat ini kan sedang berjalan. Jadi kalau misalnya untuk mediasi sepertinya sampai saat ini belum ada approach dari terlapor. Jadi kita jalani saja dulu,” demikian Levenia.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA