Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Geledah Kantor Johnny, Penyidik Sampai Kosek Tempat Sampah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 17 Mei 2023, 16:12 WIB
Geledah Kantor Johnny, Penyidik Sampai Kosek Tempat Sampah
Tong sampah pun dikosek penyidik Kejagung RI/Ist
rmol news logo Usai penetapan sebagai tersangka, tim Kejaksaan Agung RI langsung menggeledah Kantor Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (17/5).

"Penggeledahan ini untuk mengumpulkan barang bukti terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi pada penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 Bakti Kominfo 2020-2022," kata Kapuspen Kejagung, Ketut Sumedana, beberapa saat lalu.

Dijelaskan juga, para penyidik menggeledah sejumlah ruangan dan tempat, mulai dari pengecekan tumpukan dokumen, komputer, laci, bahkan tempat sampah juga tak luput dari pemeriksaan.

Para penyidik berjumlah 10 orang itu keluar dari kantor Johnny sekitar pukul 15.08 WIB, dengan menyita dua boks berisi dokumen yang langsung dimasukkan ke mobil milik Kejagung RI.

Boks itu bertuliskan "Kejaksaan Agung RI - dokumen penyitaan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam penyediaan infrastruktur BTS 4G dan infrastruktur pendukung paket 1,2,3,4, dan 5 bakti Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun 2020-2022".rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA