Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Diperiksa KPK, Rafael Alun dan Istrinya Bungkam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 24 Maret 2023, 21:10 WIB
Usai Diperiksa KPK, Rafael Alun dan Istrinya Bungkam
Rafael Alun Trisambodo dan istrinya bungkam usai diperiksa KPK/RMOL
rmol news logo Usai 12,5 jam diperiksa, mantan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo dan istrinya bungkam usai dimintai keterangan terkait penyelidikan dugaan ketidakwajaran harta kekayaan, Jumat malam (24/3).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Rafael bersama istrinya, Ernie Meike Torondek telah keluar dari ruang pemeriksaan di lantai dua Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan pada pukul 20.30 WIB.

Usai ditemui wartawan, Rafael dan istri memilih bungkam saat dilontarkan berbagai pertanyaan, termasuk soal penyelidikan, maupun soal deposit box Rp 37 miliar hingga kesiapannya menjadi tersangka oleh KPK.

Sementara itu, anak Rafael, Angelina Prasasya sudah selesai diperiksa pada siang tadi. Rafael bersama istri dan anaknya dimintai keterangan sejak pukul 08.00 WIB.

Sebelumnya pada Selasa (7/3), Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri membenarkan bahwa dari hasil paparan Tim Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK yang dihadiri oleh lintas Direktorat di KPK dan juga pimpinan KPK, disepakati terkait pemeriksaan LHKPN Rafael ditingkatkan pada tahap penyelidikan.

"Secara teknis, kegiatan berikutnya akan dilakukan oleh gabungan tim LHKPN dan tim penyelidik KPK berupa permintaan keterangan terhadap sejumlah pihak terkait," ujar Ali kepada wartawan, Selasa (7/3).

Rafael sebelumnya juga telah dilakukan pemeriksaan oleh Direktorat Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN KPK pada Rabu (1/3).

Pemeriksaan itu dilakukan lantaran KPK menemukan adanya harta kekayaan Rafael yang dianggap tidak wajar. Bahkan, KPK menemukan beberapa harta Rafael yang digunakan dengan atas nama orang lain.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA