Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Ditangkap di Jayapura, Lukas Transit ke Manado Lalu Diterbangkan ke Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 10 Januari 2023, 15:43 WIB
Usai Ditangkap di Jayapura, Lukas Transit ke Manado Lalu Diterbangkan ke Jakarta
Lukas Enembe di dalam pesawat usai ditangkap KPK di wilayah Abepura, Jayapura/Ist
rmol news logo Usai ditangkap di Abepura, Jayapura, tim KPK membawa Gubernur Papua Lukas Enembe transit ke Manado sebelum diterbangkan ke Jakarta.

“LE akan tiba di bandara Samratulangi Manado (MDC) jam 16.50 WITA dan rencana terbang dari Manado ke Jakarta 17.50 WITA dengan pesawat Lion Air,” kata Ketua KPK Firli Bahuri kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa sore (10/1).

Firli membeberkan, bahwa pihaknya mendapatkan informasi bahwa Lukas bakal keluar dari Jayapura menuju ke Tolikara pada hari ini melalui Bandara Sentani. KPK khawatir keluarnya Lukas dari Jayapura sebagai upaya kabur ke luar negeri.

“KPK mendapat informasi tersangka LE akan ke Mamit Tolikara pada Selasa (10/1) lewat bandara Sentani. Bisa jadi cara tersangka LE akan meninggalkan Indonesia,” ungkap Firli.

Usai diamankan, ungkap Firli, Lukas kemudian dibawa ke Mako Brimob Polda Papua sambil menunggu proses evakuasi. Kemudian, Lukas akhirnya dibawa ke Jakarta melalui Manado untuk selanjutnya dibawa ke gedung merah putih KPK.  

“Setibanya di Jakarta Lukas Enembe akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD didampingi oleh tim KPK,” beber Firli. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA