Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hendropriyono: Buku 'Master Firasat' Tunjukkan Kepiawaian Wirang Birawa Membaca Pikiran Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 11 Januari 2024, 16:00 WIB
Hendropriyono: Buku 'Master Firasat' Tunjukkan Kepiawaian Wirang Birawa Membaca Pikiran Orang
Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono dan Wirang Birawa/Ist
rmol news logo Buku 'Master Firasat' karya peramal Indonesia yang fenomenal, Wirang Birawa, mendapat sambutan positif dari mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono.

Lewat video singkat, Hendropriyono mengungkapkan ia senang Wirang akhirnya menulis buku.

"Wirang Birawa itu memang mempunyai pembawaan, pembawaan untuk bisa membaca pikirannya orang. Dan yang paling bagus pada dirinya yang saya suka adalah dia menulis buku," ujar pria 78 tahun kelahiran Yogyakarta itu.

Dalam bukunya yang diluncurkan pada September 2023 lalu itu Wirang berupaya mematahkan anggapan orang bahwa ia seorang peramal melainkan seseorang yang dapat membaca perilaku bahasa tubuh dan secara ilmu sains itu sangat berbeda. Buku itu mengupas rahasia yang tersembunyi tentang bagaimana cara membaca sifat dan karakter manusia.

Seperti diketahui di laman instagramnya, @wirangbirawa, ia kerap mengunggah foto kedekatan dengan para pejabat, salah satunya adalah Jenderal (Purn) Hendropriyono.

Hendropriyono bahkan mengakui Wirang telah menunjukkan kepiawaiannya di alam yang tidak terbaca secara fisik.

"Di buku pertamanya itu, jelas-jelas menunjukkan tentang kepiawaiannya di alam yang tidak terbaca secara fisik, yang tidak bisa dibuktikan secara empirik tapi itu realitas. Karena itu orang seperti saya dan beberapa orang lain yang pernah membuktikan apa yang dijadikan dia sebagai firasat, sangat menghargai," jelas Hendropriyono.  

Walaupun tipis, namun buku "Master Firasat" sangat berbobot.

"Karena bukan tahayul bukan perdukunan tapi adalah satu firasat yang dasarnya adalah ketajaman dalam berpikir ketajaman dalam memperkirakan sesuatu. Dan itu, selain bawaan adalah sesuatu yang menurut dia bisa dipelajari. Oleh karena itu kita lihat betapa banyak orang-orang yang tertarik sampai di mancanegara untuk bisa belajar dari Wirang Birawa," ujar Hendropriyono.

Ia pun mengucapkan selamat atas terbitnya buku tersebut dan berharap Wirang bisa melanjutkannya dengan buku kedua.

"Selamat wirang Birawa atas buku yang pertama ini dan saya kira kita menantikan bukunya yang kedua yang mungkin lebih dalam dan mengupas psikologi orang ditambah dengan bisikan hati atau suara hati dari manusia," tutup Hendropriyono.  

Wirang, pada saat peluncuran "Master Firasat", juga telah menerangkan bahwa di dalam buku yang ia susun dalam waktu satu bulan itu, dipaparkan juga bagaimana cara membaca kode dan tanda dari alam sekitar, mimpi yang datang dan cara mengelola emosi dan perilaku dalam berinteraksi sehari-hari.

"Buku ini saya sudah rencanakan selama dua tahun lalu, namun baru terlaksana tahun ini dan tersusun selama satu bulan lamanya," tutup Wirang dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (11/1). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA