Kabar tersebut muncul di tengah tur dunia kedua TXT Act: Sweet Mirage, dan setelah perilisan film dokumenter band Tomorrow X Together: Our Lost Summer di Disney+.
The National melaporkan Jumat (11/8), rumor kerja sama TXT dan Dior datang sejak grup beranggotakan lima orang itu mengisi acara di Lollapalooza di Chicago. Sebagai artis Korea pertama yang tampil di acara tersebut, semua anggota band naik ke panggung dengan tampilan yang dibuat khusus oleh direktur artistik Dior Men, Kim Jones.
TXT, yang terdiri dari Yeonjun Soobin, Beomgyu, Taehyun dan Huening Kai, bergabung masuk ke rumah mode Prancis menyusul Jimin dari BTS, Sehun Exo dan Cha Eun-woo dari Astro yang juga menjadi duta untuk Dior Men. Sementara Jisoo Blackpink, Haerin dari NewJeans serta penyanyi dan aktris Bae Suzy akan mewakili koleksi wanita Dior.
Tren ini menandai pergeseran cara merek-merek besar memasarkan diri mereka sendiri. Setelah puas dengan kampanye dan proyek bintang Hollywood, ada pergeseran dari selebriti Barat ke bintang dari Korea, China dan Thailand untuk menambah daya tarik internasional.
Dior tidak sendirian dalam merekrut bintang K-pop untuk memperluas jangkauannya ke pasar Asia Selatan dan Timur yang kuat. Awal tahun ini, rumah mode Prancis Louis Vuitton meminta J-Hope dari BTS untuk memimpin kampanye tas baru, sementara merek Italia Miu Miu mengontrak Momo, dari sembilan grup wanita kuat Twice, sebagai wajah dari tas Arcadie-nya.
Penyanyi utama dan penulis lagu NCT Taeyong juga baru-baru ini bergabung dengan merek Spanyol Loewe. Dengan kecintaannya pada fashion yang terdokumentasi dengan baik – serta kemampuan untuk menulis lagu-lagu hit dalam empat bahasa – kemitraan ini dianggap sangat cocok.
BERITA TERKAIT: